Selasa, 07 Mei 2013

JADWAL MAKAN SEHAT

Lapar.com - Terlalu sibuk dan bingung bagaimana sebaiknya membagi waktu makan? Mari kita simak saran jadwal makan sehat berikut ini. Kesibukan menyita waktu dan pikiran tak lagi fokus pada apa yang sebenarnya harus dikonsumsi, namun sebaliknya hanya sekedar mencomot apa yang bisa dimakan. Wah, itu benar-benar berbahaya! Berikut ini kami bagikan untuk Foodlovers jadwal makan yang tak hanya sehat namun juga berenergi. Mari kita pelajari dan terapkan bersama-sama!

7.00: Bangun...bangun..!

7.15: Minum segelas air
"Memberi asupan air pada tubuh bisa saat baru bangun tidur bisa mencegah tubuh mengalami dehidrasi yang bisa mengarah pada gejala sakit kepala", ujar Sara Ryba, seorang ahli gizi di Scarsdale, New York.

7.45: Minum secangkir kopi
Saat Foodlovers sedang menyiapkannya, minumlah segelas air lagi.

8.30: Sarapan kaya protein
"Protein membantu kadar gula dalam darah tetap konsisten, jadi Foodlovers takkan mengalami loyo saat pagi hari," tambah Ryba. Roti selai kacang, atau roti keju plus buah berry bisa jadi pilihan.

10.15: Saatnya snack. Yang dianjurkan: hazelnut atau almond. "Kacang-kacangan ini kaya akan magnesium, yang dipercaya mampu mendongkrak energi", ujar Ryba.

10.45: Minum air lagi yuk. Jika Foodlovers kurang suka minum, maka coba makan buah yang mengandung banyak air seperti semangka.

12.30: Makan siang. Lunch bersama teman di restoran misalnya, bisa menyeret Foodlovers makan berlebih. Hal ini bisa membabat habis cadangan energi untuk beberapa jam mendatang. "Semakin banyak makanan yang Foodlovers konsumsi, semakin keras usaha tubuh untuk mencernanya," ungkap Ryba. Jika ingin tetap up, maka makanlah secukupnya. Dengan sandwich, semangkuk sup, dan sebuah apel misalnya.

14.45: Snack. Ayo konsumsi asam omega-3 yang bisa membantu meningkatkan daya kerja otak. Caranya minum yogurt yang mengandung flaxseed atau walnuts. Waktu ini juga merupakan momen terbaik untuk menyesap es teh hijau, yang bisa membantu melancarkan metabolisme dan memberikan Foodlovers sedikit dongkrakan. Teh hijau kaya antioksidan mengandung kafein lebih sedikit daripada secangkir kopi, jadi takkan merusak pola tidur di malam harinya.

16.00: "Kebanyakan orang mengalami penurunan produksi hormon serotonin antara pukul 3 dan 5 sore hari," ujar ahli biologi Judith Wurtman dalam buku THE SEROTONIN POWER DIET. Jadi Foodlovers harus membantu tubuh untuk meningkatkan hormon kebahagiaan ini dengan mengonsumsi popcorn atau 3 potong cokelat kecil.

8.30: Selesaikan makan malam setidaknya 2,5 jam sebelum waktu tidur. Jika tidak, maka proses cerna dalam tubuh akan mengganggu kenyenyakan tidur. Pilih menu ringan yang mengenyangkan, kaya akan protein, sayur, dan karbohidrat kompleks, seperti salmon, brokoli, nasi merah, kacang-kacangan, selada, keju, tomat, atau ayam panggang ukuran kecil.

10.00: Meneguk teh herbal, terutama yang mengandung chamomile bisa membantu Foodlovers cepat terlelap, sedangkan untuk teh peppermint bisa membantu proses pencernaan.

11.30: Selamat tidur. Mimpi indah ya! Source: http://lapar.com/makanplus/

 Deal, Kupon, Makan, Makanan, Resto, Restoran, Tempat Makan, Diskon, Diskon Makan, Diskon Murah, Makan Murah,Wisata Kuliner, Makan makan, Kuliner >


lapar.com ? mau makan murah setiap hari ? mau Makanan Top dengan harga edan.. potongan harga hingga 90% setiap harinya.




1 komentar:

Unknown mengatakan...

thanks atas infonya sob....
biasanya kita memang tidak memperhatikan waktu makan... padahal waktu-waktu tertentu itu merupakan waktu yang tepat buat tubuh untuk mengolah sari2 makanan. sangat bermanfaat infonya mas
salam kenal aja

dan klo ada waktu visit back yach. ane punya blog neh... di http://www.healthyfoodoptions.net/healthy-energy-foods/

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. TUKANGMBAWON - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz